Tahukah anda manfaat buah sirsak? Buah sirsak merupakan buah yang sering disebut durian belanda atau nangka sebrang ini merupakan buah yang berkulit hijau dan memiliki duri duri di bagian seluruh kulitnya. Namun duri durinya tidak sekeras duri pada buah durian. Buah sirsak ini memiliki nama latin Annona muricata. Buah ini memeiliki rasa yang asam namun sangat segar dikonsumsi pada siang hari. Buah ini lebih enak dikonsumsi begitu saja tanpa di olah karena kesegarannya akan berkurang. Buah ini cukup banyak ditemui terutama di daerah pedesaan, namun tahukah anda manfaat dari buah yang satu ini? buah sirsak memang sudah sangat dikenal dapat mengatasi berbagai jenis penyakit, bahkan tidak hanya buahnya saja daun pohon sirsak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai obat obatan tradisional. Bagi anda pecinta buah sirsak kami membawa kabar baik bahwa buah kesukaan anda tersebut memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan tubuh anda.

3 manfaat buah sirsak 

1. Untuk mengobati penyakit ambeien
Penyakit ambeien adalah penyakit yang sangatlah membuat kesal dan tidak nyaman bagi penderitanya terutama pada saat duduk. Ambeien terasa sangat nyeri, namun anda tidak perlu khawatir karena anda dapat segera mengobtinya dengan sirsak. Caranya yaitu dengan mengambil air dari buah sirsak matang sebanyak satu gelas, konsumsilah air buah dirsak tersebut 2 kali dalam satu hari.

2. Membunuh sel kanker
Manfaat buah sirsak selanjutnya yaitu sebagai obat kanker. Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan beresiko kematian, salah satu penyebab kanker adalah faktor genetic atau keturunan. Apabila anda memiliki keturunan penyakit kanker sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi buah sirsak karena sirsak memiliki zat yang mampu membunuh sel kanker dalam tubuh manusia secara alami tanpa menimbulkan efek pada bagian tubuh lainnya. 

3. Mengobati penyakit kandung kemih 
Kandungkemih merupakan penyakit dalam yang diakbiatkan oleh peradangan pada saluran atau katung kemih. Cara pengobatan cukup mudah yaitu dengan menjadikan sirsak sebagai kolak, namun pilihlah sirsak setengah matang dan tambahkan gula dan garam. 

Itulah beberapa manfaat buah sirsak, jangan lupa juga untuk membaca artikel manfaat buah salak yang baik untuk tubuh anda karena dengan banyak informasi, maka anda dapat memanfaatkan beragam buah dengan maksimal.



Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon