Manfaat buah bit perlu anda ketahui karena tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan. Bauh bit merupakan buah yang berwarna merah keungu unguan. Buah bit ini berbentuk seperti bawang merah dengan warna yang lebih terang dan ukuran yang lebih besar. Anda dapat mengkonsumsi buah bit ini dalam berbagai olahan seperti jus, jus bit sangatlah enak utuk dikonsumsi. 
Buah bit memiliki banyak sekali manfaatnya, inilah beberapa manfaat buah bit :


1. Memperkuat fungsi darah 
Sesuai dengan warna buah bit yang berwarna merah ini ternyata dapat digunakan untuk memperkuat fungsi darah merah, namun sebenarnya bukan karna warnanya namun karna kandungan yang ada didalam buah bit tersebut. Buah bit memiliki kandungan zat besi yang dapat meregenerasi sel darah merah serta mengobati penyakit anemia dan juga menyplai oksigen yang bermanfaat untuk sel darah merah. Zat besi tersebut yang bermanfaat untuk darah manusia. 

2. Menurunkan kadar kolesterol
Untuk anda yang memiliki tingkat kolesterol tinggi sebaiknya anda memperbanyak mengkonsumsi buah bit karena kolesterol anda dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya untuk kesehatan tubuh. 

3. Mengatasi masalah pada pencernaan
Banyak sekali penyakit yang terjadi pada bagian pencernaan seperti diare, mual, disentri dan lain sebagainya. Namun manfaat buah bit bagi kesehatan mampu mengatasi penyakit tersebut, bit dapat dibuat jus dengan campuran melon dan juga wortel. selain itu mengkonsumsi jus bit dengan campuran 1 sendok madu yang dikosumsi pada pagi hari akan mengurangi sebah pada perut.

4. Mengatasi ketombe
Ketombe akan sangat menggangu semua kegiatan karena rasa gatal yang disebabkan oleh ketombe. Nah anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengatasi ketombe dengan menggunakan buah bit, caranya yaitu dengan merebus buah bit dan campurkan dengan cuka alami. Setelah itu anda dapat mengoleskan keseluruh bagian kepala kemudian pijit pijit. Bungkus kepala dengan plastic dalam waktu seharian kemudian esok harinya bilas sampai bersih. 

Itulah beberapa manfaat buah bit, jangan lewatkan juga informasi mengenai manfaat buah delima untuk kesehatan anda. 

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon