Tahukah anda manfaat buah salak ? buah salah merupakan buah dengan bentuk kecil dengan sisik sisik tajam pada bagian kulitnya. Salah sangat mudah ditemui bahkan salak banyak sekali dijual dipinggiran jalan dengan harga yang relative murah. Banyak orang beranggapan bahwa salak adalah buah yang murah dan tidak memiliki khasiat sehingga banyak orang meremehkan buah yang satu ini. Buah yang memiliki tekstur keras namun memiliki rasa manis ini ternayat memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan oleh karena itu perbanyaklah mengkonsumsi salak untuk mendapatkan manfaatnya. Buah salak memiliki banyak sekali kandungan yang bermanfaat salah satunya adalah serat, bahkan ada beberapa kandungan lain yang cukup tinggi dibandingkan dengan buah buhan lain yang diklaim buah mahal sekalipun.

Beberapa manfaat buah salak :

1. Menjaga kesehatan mata 
Kesehatan mata sangatlah penting oleh karena itu konsumsilah salah secara rutin karena salak dapat membantu menyehatkan mata anda. Salak memiliki kandungan betakaroten yang berfungsi untuk menyehatkan mata, bahkan kandungan yang ada dalam salak tersebut lebih besar dibandingkan dengan semangka dan mangga. 

2. Mengobati diare
Akan sangat membahayakan apabila terjadi diare terutama yang terjadi pada malam hari. Apabila anda mengalami diare anda dapat mengkonsumsi salak, salak merupakan buah yang tinggi serat sehingga dapat membantu anda untuk menghambat diare anda.

3. Untuk diet 
Diet adalah program yang dilakukan oleh orang yang mengalami kegemukan, apabila anda ingin melakukan diet anda dapat menjadikan salak sebagai menu diet anda karena manfaat buah salak sangat berfariasi salah satunya membantu diet anda. Kandungan fitonutrien yang terdapat salak membantu diet anda, selain itu salak juga mengandung vitamin C dan serat tinggi. Serat membantu anda untuk kenyang lebih lama dan terhindar dari keinginan makan lagi.

Itulah beberapa manfaat buah salak, masih banyak lagi manfaat yang terdapat didalam buah salak. Bagi anda pecinta buah salak patut berbahagia karena dibalik rasanya yang enak tersebut salak juga memiliki banyak kandungan yang baik untuk tubuh. Jangan lupa juga untuk membaca juga manfaat buah rambutan, karna buah ini juga kaya akan manfaat

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon