Tahukah anda manfaat buah nanas? Buah nanas memiliki nama latin Ananas comocus. Bauh nanas merupakan buah yang tumbuh kembang di Indonesia, buah tropis ini memiliki rasa manis asam . Buah nanas dapat dijadikan berbagai olahan seperti selai, campuran es dan nanas sangat enak untuk di rujak. Anda pecinta nanas? Yah selain mendapatkan kesegaran yang berasal dari buah nanas ini, anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh anda jadi anda akan mendapatkan hasil yang ganda. Buah nanas banyak mengandung zat yang baik untuk manusia antara lain Vitamin C, vitamin A, antioksidan dan lain sebagainya. 

5 Manfaat Buah Nanas :

1. Mengatasi peradangan pada kulit 
Peradangan kulit dapat ditandai dengan kulit yang bersisik dan mengelupas, tentu saja iu sangat mengganggu terutama untuk penampilan. Apabila anda mengalami hal tersebut anda dapat mengambil nanas yang sudah matang kemudian parut daging nanas yang sudah dikupas bersih. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang meradang sebaiknya pada malam hari.

2. Meningkatkan kadar gula
Nanas memiliki kandungan gula yang tinggi oleh karena itu dapat digunakan untuk meningkatkan kadar gula. Bagi anda yang memiliki kadar gula rendah sebaiknya anda mengkonsumsi buah nanas karena dapat digunakan untuk menambah kadar gula anda. 

3. Mengatasi masalah ketombe
Memiliki ketombe tentu saja sangat menyebalkan terutama untuk orang yang berhijab dimana ketombe akan membuat rasa tidak nyaman luar biasa. Namun anda tidak perlu khawatir karena manfaat buah nanas ternyata juga mampu mengatasi ketombe. Caraya cukup mudah, ambilan seperempat buah nanas kemudian parut buah nanas yang sudah dikupas bersih. Setelah selesai diparut ambilah air dari buah nanas tersebut kemudian tambahkan dengan air perasan jeruk nipi. Gunakanlah campuran tersebut untuk memijat kepala anda terutama pada bagian kepala yang berketombe. 

4. Mencegah kanker
Nanas dapat menangkal radikal bebebas penyabab kanker karena nanas memiliki kandungan Vitamin A dan C yag bersifat antioksidan. Hal tersebut menyebabkan sel kanker tidak berkembang dalam tubuh. 

Itulah beberaa manfaat buah nanas, masih banyak lagi manfaat buah nanas yang mampu menyehatkan tubuh anda. Jangan lupa juga untuk membaca manfaat buah papaya yang baik untuk kesehatan anda. 

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon