Manfaat buah melon – anda tentu mengenal buah melon bukan? Yah buah melon adalah buah dengan bentuk bulat dan besar seperti buah semangka. Buah melon ini memiliki rasa yang manis dan sangat enak untuk dimakan dan dibuat jus. Buah melon memiliki nama latin Cucumis melo. Tapi tahukah anda bahwa dibalik kesegarannya buah melon mengandung manfaat yang besar untuk tubuh? apabila anda belum mengetahuinya anda dapat menyimak beberapa manfaat buah melon.

Beberapa manfaat buah melon :

1. Berfungsi sebagai anti aging
Penuaan adalah hal yang dialami oleh semua wanita dan dampak dari penuaan sangatlah mengerikan bagi sebagian orang seperti keriput, bintik hitam dan lain sebagainya. namun penuaan dapat diatasi dengn zat kolagen, kolagen merupakan zat yang sering digunakan untuk mengurangi efek penuaan pada wanita dan kolagen ternyata terdapat dibuah melon. Buah melon sangat baik dikonsumsi karena selain segar dan enak buah ini dapat membuat anda terlihat awet muda.

2. Buah untuk diet 
Melon merupakan buah yang dapat membantu proses diet anda karena melon mengandung banyak air dan tidak mengandung lemak dan kolesterol sehingga aman dikonsumsi terutama untuk anda yang sedang melakukan diet. Anda harus menambahkan melon kedalam menu diet sehat anda.

3. Anti kanker
Manfaat buah melon selanjutnya yaitu dapat mencegah kanker, melon memiliki sebuah zat yang disebut dengan karotenoid yang berfungsi membantu tubuh untuk menangkal serangan penyakit kanker terutama untuk kanker paru paru dan kanker payudara. 

4. Mencegah penykit jantung 
Jantung merupakan penyakit yang datang secara tiba tiba pada saat penderita mengalami kaget yang berlebihan, sehingga penderita penyakit jantung harus menjaga emosinya. Melon memiliki kandungan zat adenosine, zat tersebut merupakan zat dapat membantu tubuh untuk melancarkan peredaran sel darah merah yang dapat memperkecil resiko jantung dan juga stroke. 

5. Menjaga kesehatan mata
Melon mengandung vitamin A yang dapat membantu mata agar lebih sehat, membantu meningkatkan ketajaman mata.

Itulah beberapa manfaat buah melon, jangan lupa juga baca juga beragam manfaat buah naga untuk menambah informasi anda yah

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon