Anda menyukai buah kesemek? Jika anda menyukai buah yang satu ini anda juga akan mendapatkan manfaat buah kesemek ini. Buah kesemek memang memiliki nama yang sedikit jelek dibandingkan dengan buah buahan lainnya, namun jangan salah ternyata kesemek memiliki manfaat yang begitu besar untuk kesehatan dan tidak kalah dengan khasiat buah apel. Buah kesemek buah yang cukup unik karena selain namanya yang unik buah ini juga selalu tampil dengan serbuk putih seperti bedak. Namun tahukah anda manfaat buah yang satu ini ?

Beberapa manfaat buah kesemek 
Buah kesemek memiliki banyak sekali kandungan yang tentu saja memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti karbohidrat, Protein, Vitamin A dan kalium, batakaroten, serat, polifenol dan masih banyak lagi. Beberapa kandungan buah kesemek dapat digunakan untuk :

1. Menyembuhkan penyakit hipertensi
Hipertensi merupakan penyakit yang cukup berbahaya dan berakibat struke bahkan kematian. Hipertensi atau darah tinggi mudah sekali kumat apabila penderita merasakan emosi atau kaget yang berlebih. Manfaat buah kesemek ternyata dapat untuk mengobati hipertensi, caranya yaitu dengan mengkonsumsi jus kesemek yang ditambahkan dengan air hangat, minumlah satu kali dalam sehari.

2. Menobati penyakit asma dan berdahak
Penyakit asma cukup berbahaya, asma lebih sering terjadi akibat faktor keturunan. Namun penyakit asma dan juga berdahak dapat diatasi dengan buah kesemek caranya yaitu dengan kukuslah 2 potong kesemek kering kemudian haluskan dan ditambahkan dengan dua sendok madu.

3. Sakit perut
Akan sangat menyebalkan apabila sakit perut terjadi terutama pada saat malam hari dimana seharusnya kita tidur. Apabila anda bingung untuk mengatasinya maka anda dapat mengkonsumsi buah kesemek. Pilihlah buah kesemek segar karena buah kesemek segar lebih efektif mengobati sakit perut. 

4. Diare dan disentri
Pengobatan diare dan disentri dapat menggunakan buah kesemek yaitu dengan merebus beberapa potong kesemek kering kemudian tambahkan beras ketan dan potongan jeruk sampai menjadi bubur. Konsumsilah 2 sampai 3 kali sehari.

Itulah beberapa manfaat buah kesemek, jangan lupa juga untuk membaca manfaat buah kurma di artikel berikutnya yang tak kalah pentingnya. 

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon