Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya, penyakit yang sering kali merenggut nyawa para penderitanya. Pada umumnya gejala kanker otak sulit terdeteksi karena yang diserang penyakit adalah organ otak yang tidak terlihat dari luar. Walaupun seperti demikian ada beberapa yang dapat diperhatikan untuk menentukan sesorang yang terserang penyakit kanker otak.

Gejala Kanker Otak

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja bahkan anak-anak dan remaja tetapi pada umumnya kanker otak menyerang usia produktif atau usia yang sudah dewasa meskipun penyakit ini tidak selalu mengakibatkan kematian. Akan tetapi kasus tentang penyakit ini saat mereka tumbuh dia akan dapat menghancurkan dan menekan jaringan otak yang masih normal lainnya sehingga berakibat yang sangat fatal kelumpuhanpun akan terjadi.

Gejal-gejala Penyebab Kanker Otak

Berikut yang termasuk gejal-gejala kanker otak:
  1. Sering mengalami sakit kepala, terjadi sakit kepala yang berkepanjangan dan sampai berulang-ulang.
  2. Sering mual juga merupakan gejala kanker otak tubuh yang lemas akan dialami oleh si penderita penyakit ini bahkan tidak disertai rasa mual tiba-tiba lanngsung muntah dengan menyembur, hal ini terjadi ketika penderita setelah mengalami sakit kepala yang hebat.
  3. Mengalami kesulitan untuk berjalan, bagi pengidap penyakit ini ketika akan berjalan serasa sempoyongan. Gejala penyakit ini disebabkan karena pengontrol aktivitas tubuh dalam otak terganggu oleh kehadiran sel-sel kanker.
  4. Gejala kanker otak selanjutnya adalah penderita akan sulit mendengar dan melihat akan terjadi perubahan dalam indra pendengaran dan penglihatan mengalami penurunan daya dengar dan lihat. Penyakit ini akan bertanbah parah seiring dengan berkembangnya sel-sel kanker yang mengerogoti otak sang pengidap.
  5. Mati rasa yang terjadi pada kaki dan tangan, organ tersebut mengalami gangguan karena saraf pusatnya juga sedang diganggu oleh sel kanker.
  6. Konsentrasi yang berkurang akan sulit berkonsentrasi, gejala ini akan menjadi jika penderita lama untuk menyelesaikan pekerjaan nya dengan baik karena kehilangan konsentrasi tersebut.
  7. Daya ingat yang mulai menurun sehingga akan sering terjadi yang namanya lupa, respon tubuh yang berkurang ini disebabkan organ otak yang mulai dikuasai sel kanker.
  8. Daya penciuman yang berkurang seperti sebelumnya, ini disebabkan karena saraf dari indra penciuman menuju ke otak terganggu oleh sel kanker tersebut.
  9. Penderita akan mengalami kelumpuhan pada sebagian wajah maupun tubuhnya, ini bertanda bahwa salah satu dari otak telah mengalami serangan yang parah dari sel kanker.
  10. Terjadi rasa ngantuk dalam waktu yang lama meskipun tidur sudah cukup lama bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak normal pada otak pengidap.
  11. Haid yang berhenti tidak normal bagi pengidap wanita.
Dalam mendiagnosa orang yang terserang kanker otak akan dilakukan beberapa tes. Pertama tes wawancara serta pemeriksaan fisik dari penderita oleh dokter spesialis penyakit tersebut. Dari hasil tes ini akan disimpulkan apakah perlu tes spesifik lain masih perlu dilakukan. Tes yang tak jarang dilakukan untuk mendeteksi penyakit ini adalah tes CAT scan (computed automated temography) tes ini tidak menyakitkan, meskipun ada kalanya zat pewarna harus disuntikan kedalam vena.

Faktor yang mempengaruhi harapan hidup seseorang yang menderita penyakit ini kemampuan deteksi dini mengetahui tempat kanker. Penyakit ini akan cepat menyebar melalui syaraf tulang belakang atau lainnya. Jika si penderita sudah memasuki stadium 3 harus melakukan kemo terapi, setelah kemo terapi dilakukan pengidap akan mengalami kerontokkan rambut yang banyak tetapi pengidap akan terasa ringan merasakan beban penyakitnya setelah di kemo terapi ini. Kemo terapi bertujuan mengurangi rasa sakit yang dirasakan si penderita hal ini dilakukan setiap 21 hari sekali kanker ini tidak dapat diangkat tetapi berefek samping akan mematikan sel yang lain.

Kabar baiknya, sarang semut merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk obat kanker tersebut penyakit seperti ini bisa sembuh jika penderita benar-benar mempunyai keinginan untuk sembuh. Jadi jika anda divonis terserang kanker otak tidak usah anda takut. Berbagai metode pengobatan kanker konvesional tidak lagi hanya berkisar pada metode berbagai obat kanker otak, dimana serangan hanya di targetkan pada sel kankernya saja , tanpa merusak sel yang lain. Untuk itu kenali gejala kanker otak sedini mungkin agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindarkan.

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon