Cara Menghilangkan Bau Badan dengan Bahan Alami - Pernahkah Anda mencium badan anda dan mengeluarkan bau tidak sedap? Jika pernah, tentu hal ini membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Bau badan bisa menjadi hal yang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bau badan sebenarnya ditimbulkan dari keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal tersebut menciptakan bau yang khas pada tubuh seseorang. Bahkan parfum mahal sekalipun terkadang tidak mampu untuk mengusir bau badan yang terlalu dominan. Berikut ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Bahan Alami Penghilang Bau Badan

Ada beberapa cara menghilangkan bau badan yang bisa dilakukan, baik menggunakan cara modern maupun cara alami. Untuk cara modern, beberapa orang memilih membeli parfum mahal untuk menghilangkan bau badan tersebut. Padahal banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan dengan sangat mudah. Berikut ini adalah beberapa bahan alami penghilang bau badan.
  • Jeruk purut,
    Jeruk purut memliki kandungan minyak atsiri pada kulitnya. Hal ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya yaitu dengan mencampurkan kulit jeruk purut dengan air dan kencur. Haluskan dan minum sari dari campuran tersebut.
  • Jahe,
    Selain untuk menghangatkan tubuh, jahe bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi minuman jahe seperti bandrek, wedang jahe dan sebagainya secara rutin.
  • Bunga kecombrang,
    Untuk mengatasi bau badan dengan bunga kecombrang, bisa dilakukan dengan mengkonsumsinya sebagai lalap.
  • Daun kemangi,
    Anda tentu sudah mengetahui khasiat daun kemangi ini. Anda bisa mengatasi bau badan juga dengan mengkonsumsinya sebagai lalap.
  • Ketimun,
    Selain dikonsumsi sebagai lalap, timun bermanfaat sebagai penghilang bau badan. Caranya adalah dengan mengupas kulit ketimun dan menggosokkannya pada bagian tubuh yang sering menimbulkan bau.
  • Temulawak,
    Kandungan minyak asiri sapomin dan flavoinoida pada temulawak sangat ampuh mengatasi bau badan. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan memotong-motong temulawak dan merebusnya. Kemudian air rebusan temulawak diminum secara teratur. Selain diminum, temulawak juga bisa diparut dan selanjutya dibalurkan ke seluruh badan.
  • Jeruk nipis,
    Jeruk nipis bisa digunakan dengan cara mencampurkannya bersama kapur sirih. Selanjutnya campuran tadi digosokkan pada bagian tubuh.

Menghindari Makanan tertentu

Cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan bahan alami memang cukup populer. Namun cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari konsumsi makanan tertentu karena bau badan yang tidak sedap bisa disebabkan karena konsumsi makanan. Beberapa makanan yang perlu dihindari, atau setidaknya dikurangi, antara lain:
  • Rempah-rempah
  • Makanan instan
  • Gorengan
  • Makanan pedas
  • Kafein
  • Daging merah 
  • Karbohidrat rendah
Jadi, bagi anda yang ingin menghilangkan bau badan dan tidak ingin mengeluarkan biaya besar jika harus membeli parfum atau deodorant mahal, cara menghilangkan bau badan dengan bahan alami bisa menjadi alternatifnya. Selain itu menghindari konsumsi makanan tertentu juga dapat membantu mengurangi atau menghilangkan bau badan anda.

6 komentar

wah,.. saya paling suka makan cotto makassar gan,..berarti harus di kurangi nih supaya tidak BB atau Burket hehehehe oh iya bisa minta link download templatenya gan sharenya di markas 69 saja hehehe by zulham efendi

Iya bang, kudu dikurangi konsumsi daging cotonya :)
Wah, templatenya ini editan dewe bang.. Jd belum di share :D

hwuiihh., keren nih gann.,
tapi biasa pake yang instant, rexona sama minyak wangi., heheh :D

wah untuk jahe yang d konsumsi sebagai bndrek apakah memank betul ya bisa menghilangkan bau badan..??

kayaknya buat hilangin bau badan pake reksona bisa lebih instan gan hahhaa....

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon