Manfaat buah kurma – Anda sudah mengenal buah yang satu ini bukan? Yah buah kurma merupakan buah yang diyakini berasal dari daerah arab. Buah kurma ini memiliki nama latin Phienix dactylifera, buah ini merupakan buah yang berasal dari sejenis polon palm. Buah kurma memiliki rasa yang enak, namun pada saat saat tertentu buah ini di buru oleh konsumen yaitu pada bulan suci ramadhan. Buah kurma memang sangat identik dengan bulan puasa dimana mengkonsumsi 3 butir kurma sebelum minum dan makan besar akan mendapatkan pahala sunah. Buah ini memiliki rasa yang manis, namun dibalik rasanya yang manis pekat buah kurma ini memiliki kandungan yang sangatlah besar yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berbagai manfaat buah kurma bagi kesehatan :

1. Membantu memperkuat tulang dan gigi
Setiap bertambahnya usia tentu saja tulang dan gigi semakin rapuh, oleh karena itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tulang dan juga gigi. Tahukah anda bahwa kurma ternyata memiliki manfaat untuk hal tersebut? kurma mengandung kalsium yang merupakan mineral penting untuk pembentukan dan melindung gigi dan tulang. 

2. Membantu produksi sel darah merah
Kekurangan sel darah merah tentu saja sangat berbahaya untuk kesehatan manusia, oleh karena itu anda harus meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh. Kurma merupakan buah yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah karena didalam kurma mengandung zat yang dibutuhkan yaitu tembaga. 

3. Membantu menyehatkan mata 
Manfaat buah kurma yang selanjutnya yaitu membantu menyehatkan mata, hal tersebut karena buah kurma mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Mata sangatlah penting untuk anda jaga oleh karena itu konsumsilah buah kurma. 

4. Anti inflmasi dan ati hemoragik 
Tahukah anda bahwa kurma memiliki akndungan antioksidan yang disebut dengan tannin? Tannin tersebutlah yang berfungsi sebagai anti inflamsi dan anti hemoragik.

Itulah beberapa kandungan dan manfaat buah kurma, buah kurma merupakan buah yang sangat manis sehingga untuk penderita diabetes sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini. Jangan lupa juga untuk membaca artikel selanjutnya mengenai manfaat buah manggis yang baik untuk kesehatan anda. 

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon