Tips mengenai cara menurunkan berat badan ini didedikasikan untuk teman-teman yang ingin mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal dari sebelumnya. Butuh kerja keras untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Cara diet cepat, sehat dan praktis ini bisa teman-teman coba di rumah.

Cara Menurunkan Berat Badan

Berikut adalah tips-tips untuk menurunkan berat badan dengan sehat dan aman:
  1. Di saat sarapan jika bisa pilihlah menu makanan yang tinggi seratnya ditambah dengan minuman jus jeruk.
  2. Jika suka minum teh, ada baiknya jika minum teh hijau setiap hari dimana bisa membantu membakar sekitar 70 kalori lebih dalam sehari.
  3. Jika suka minum susu, sebaiknya jangan pilih susu yang fullcream. Silahkan konsumsi minuman susu yang lebih rendah lemak.
  4. Perbanyaklah minum air putih. Banyak orang tak dapat membedakan rasa lapar dan haus. Ketika mengira merasa lapar (padahal, sebenarnya haus), kita akan mengkonsumsi makanan (yang sebetulnya tak perlu kita konsumsi) lalu, bagaimana untuk membedakannya? Minumlah segelas air dan tunggu sampai 10 menit untuk mengetahui apakah kita masih lapar. Jika ya, berarti memang lapar.
  5. Makan dengan cara pelan-pelan. Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas ketimbang orang Prancis? jawabannya, bukan saja karena porsi makan orang Amerika lebih banyak, namun juga karena orang Prancis sangat bisa menikmati makanan mereka dalam setiap kunyahan, sehingga cenderung makan dengan cara pelan. Hal yang demikian akan menyebabkan perut akan lebih cepat terasa kenyang yang pada akhirnya turut membantu menekan selera dan porsi makan. Bagi kita yang belum terbiasa, coba cara ini: letakkanlah sendok/garpu saat kita sedang mengunyah makanan, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum kita menelannya.
  6. Gunakanlah piring yang lebih kecil. Kebiasaan di negara kita yakni menghabiskan makanan yang tersaji di piring, berapa pun jumlah kalori makanan dan ukuran piring tersebut. Untuk menyiasatinya, pakailah piring yang berukuran lebih kecil. Kita akan merasa kenyang dengan makan lebih sedikit.
  7. Batasi makanan yang mengandung karbohidrat. Makanan tinggi protein, contohnya ikan, adalah pilihan tepat makan malam terbaik dalam mengkontrol bobot tubuh. Ini dikarenakan protein membuat kita kenyang lebih lama. Jika kita ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak dari pada dipakai sebagai energi.
Mungkin banyak diantara kita yang sudah mengetahui cara-cara untuk menurunkan berat badan dengan aman, namun belum pernah untuk mencobanya. Nah, sekaranglah saatnya untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Itu saja tips sederhana mengenai cara diet cepat dan sehat. Semoga tips diet ini bisa teman-teman sekalian praktekkan dalam mendapatkan tubuh yang lebih langsing dan membuat rasa percaya diri semakin tinggi pastinya.

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon