Cara Mudah dan Alami Mengobati Bisul - Pernahkah di sekitar kulit Anda tumbuh penyakit bisul? Benjolan yang tumbuh di sekitar kulit ini memang sangat menyebalkan karena rasa sakit dan nyeri yang ditimbulkan. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa batasan usia. Secara umum bisul adalah benjolan pada kulit berwarna merah dengan disertai nanah akibat infeksi bakteri. Biasanya bisul muncul pada kulit yang luka ataupun pernah digigit serangga. Sebetulnya bisul tidak terlalu berbahaya selama tumbuh di organ-organ tubuh yang vital, namun tetap saja bisul ini harus diobati agar tidak memicu penyakit lain tumbuh.

Nah jika pada bagian tubuh Anda terdapat bisul dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengobatinya dengan benar, berikut adalah beberapa tips alami yang bisa Anda lakukan untuk mengobati bisul:

penyakit bisul

1. Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menggunakan buah mentimun dan biji buah pala, caranya campurkan parutan mentimun dan buah pala tersebut dan bungkus menggunakan daun pisang. Panggang/rebus campuran tersebut lalu selagi hangat taburkan ramuan tersebut ke daerah bisul dan dibungkus perban, ganti setiap 2 kali sehari.

2. Yang kedua adalah menggunakan kentang, caranya sangatlah mudah. Cukup parut kentang dan tempelkan pada bisul, setelah kering ganti kentang dengan yang baru.

3. Selanjutnya Anda bisa menggunakan daun kangkung, caranya ambil beberapa lembar daun kangkung yang sudah dicuci bersih untuk ditumbuk. Lalu tambahkan sedikit air garam, bilas ramuan ke kulit yang terdapat bisul dan tutup dengan perban. Ganti dua kali sehari.

4. Menggunakan daun cabai, hampir sama dengan menggunakan daun kangkung, tumbuk beberapa daun cabai yang sudah bersih. Bedanya disini kita tambahkan minyak kelapa dan oleskan ke area bisul dan ganti setelah mengering.

5. Menggunakan daun bayam, caranya dengan menumbuk beberapa daun bayam dan bubuhkan pada bagian kulit yang terdapat bisul secara merata namun tidak menutupi mata bisul. Tunggu sekitar 30 menit lalu cuci menggunakan air hangat.

Itu dia beberapa cara alami untuk mengobati penyakit bisul yang bisa Anda lakukan, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan, terimakasih.

Tinggalkan Pesan Anda
EmoticonEmoticon